Friday, December 20, 2013

MAKANAN SEHAT SUMBER ZAT BESI SELAIN DAGING DAN IKAN

Merdeka.com - Zat besi adalah salah satu mineral penting yang dibutuhkan untuk kualitas kesehatan tubuh anda. Kekurangan zat besi akan menyebabkan anemia. Selain itu zat besi bermanfaat untuk menyimpan dan mentransfer oksigen di dalam darah ke seluruh tubuh.

Oleh karena itu konsumsilah makanan kaya zat besi berikut seperti dilansir dari fitnea.com.

Makanan laut
Makanan laut seperti kerang kaya akan zat besi. Makanan laut dapat memenuhi kebutuhan zat besi 40% hingga 100% dari asupan zat besi harian yang dibutuhkan oleh tubuh.

Bayam
Bayam adalah sayuran yang dapat memenuhi kebutuhan zat besi Anda. Selain zat besi, bayam juga mengandung vitamin C yang dapat meningkatkan penyerapan zat besi dalam tubuh Anda.

Sereal
Awali hari Anda dengan mengonsumsi menu sarapan sehat seperti sereal. Selain mengandung zat besi, sereal juga mengandung serat dan vitamin.

Hati ayam
Hati ayam adalah salah satu sumber zat besi hewani. Satu ons hati ayam mengandung hampir seperlima zat besi harian yang dibutuhkan tubuh.

Tahu
Tahu dapat mencukupi 35% kebutuhan zat besi harian. Tahu merupakan makanan yang mudah untuk diolah menjadi makanan yang lezat.

Ternyata selain daging, terdapat makanan yang juga mengandung zat besi. Makanan di atas dapat menjadi pilihan bagi Anda yang ingin meningkatkan asupan zat besi namun ingin menghindari kolesterol.

No comments:

Post a Comment